Penjualan Ponsel Lipat 5G Samsung Melonjak 400 Persen pada 2021

Bisnis perangkat lipat Samsung pada tahun 2021 jauh lebih baik dari sebelumnya. Meskipun perusahaan tidak benar-benar merilis pendapatan yang disebabkan oleh perangkat lipatnya, perusahaan mencatat bahwa pada bulan pertama ketersediaannya, penjualan untuk kedua Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 melampaui total akumulatif penjualan perangkat lipat Samsung pada tahun 2020.

Samsung juga menerbitkan posting blog baru mengutip data dari Counterpoint Research yang menyatakan bahwa pengiriman perangkat lipatnya pada tahun 2021 naik empat kali lipat dari jumlah yang dikirimkan pada tahun 2020, yang melampaui perkiraan peningkatan tiga kali lipat oleh para analis, sebagaimana dilaporkan Phone Arena baru-baru ini.

Berita besar di sini adalah bahwa perangkat lipat telah menjadi lebih umum dan tidak selalu dilihat sebagai perangkat baru lagi. Faktanya, inovasi dalam perangkat foldable mendorong konsumen untuk berpindah merek.

Menurut hitungan Samsung sendiri, 150 persen lebih banyak konsumen yang beralih merek smartphone untuk membeli Galaxy Z Flip3 daripada jumlah yang beralih untuk membeli Galaxy Note 20, dan 140 persen lebih banyak dari jumlah yang beralih untuk membeli Galaxy S21.

Samsung mengatakan bahwa penjelasan sederhana untuk peningkatan besar-besaran ini adalah bahwa kedua perangkat seri Galaxy Z menawarkan fitur berbeda yang menarik bagi kelompok pelanggan tertentu dengan cara yang tidak dimiliki smartphone lain sebelumnya.

Samsung melakukan survei terhadap pembeli dan menemukan bahwa konsumen membeli Galaxy Z Flip3 karena desainnya yang bergaya, portabilitas perangkat, dan faktor bentuk clamshell lipat yang inovatif.

Pembeli Flip3 juga tertarik dengan layar penutup yang lebih besar yang memungkinkan pengguna menangani lebih banyak tugas tanpa harus membuka perangkat. Ini dianggap sebagai fitur penting terutama oleh mereka yang mengkhawatirkan privasi mereka saat membuka ponsel.

Lantas apa yang membuat pembeli Galaxy Z Fold3 tertarik untuk membeli perangkat tersebut? Survei menunjukkan bahwa konsumen tertarik dengan layar besar ponsel yang menawarkan beberapa keuntungan bagi pengguna termasuk peningkatan multitasking dan produktivitas termasuk S Pen.

Samsung bahkan menyerang iPhone dengan mengatakan “jelas bahwa kedua perangkat memberi konsumen lebih banyak insentif daripada sebelumnya untuk beralih ke perangkat yang dapat dilipat, bahkan jika itu berarti mengubah merek atau sistem operasi.”

Samsung percaya bahwa minat pada perangkat yang dapat dilipat akan tumbuh di masa depan karena publik belajar lebih banyak tentang apa yang dapat dilakukan perangkat ini. Perusahaan mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa inovasi yang akan membuat jalan mereka ke konsumen selama tahun-tahun mendatang.

Untuk dapat terus berinovasi di bidang ini, Samsung mengatakan bahwa mereka berinvestasi besar-besaran dalam Penelitian dan Pengembangan sambil bekerja dengan pengembang aplikasi dan perusahaan di industri seperti Google. Berbicara tentang Google, ia terus bekerja dengan Samsung untuk mengoptimalkan aplikasi populernya seperti Gmail, YouTube, Duo, dan Maps untuk faktor bentuk yang dapat dilipat.

PHONE ARENA

Tinggalkan Balasan