Kaleidoskop 2021: Deretan Pesohor Tanah Air Meninggal Bukan karena Covid-19

Kaleidoskop 2021 mencatat sederet pesohor tanah air meninggal sepanjang 2021 karena berbagai sebab, baik karena kecelakaan atau penyakit. Meninggalnya para selebritas ini tentunya meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga maupun fans.

Berikut daftar pesohor yang meninggal sepanjang 2021

1. Chacha Sherly

Mantan personel Trio Macan, Chacha Sherly meninggal akibat mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang – Solo KM 428, pada Senin, 4 Januari 2021. Chacha sempat dirawat di RSUD Ungaran namun nyawanya tak tertolong. Kabar duka ini diketahui pertama kali dikabarkan dari mantan rekan satu grupnya, Lyia Amelia melalui unggahan di Instagramnya.

2. Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber meninggal di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Kamis, 14 Januari 2021. Ulama yang meninggal pada usia 44 tahun karena penyakit paru-paru. Syekh Ali Jaber sempat terpapar Covid-19 pada akhir tahun lalu, namun sebelum meninggal ia dikabarkan sudah sembuh dari virus Covid-19.

3. Kang Pipit

Aktor sinetron, Kang Pipit yang bermain sinetron Preman Pensiun dikabarkan meninggal, pada Jumat, 29 Januari 2021 di Bandung, Jawa Barat dalam usia 59 tahun. Ia meninggal karena sakit jantung yang sudah lama dideritanya.

4. Marco Panari

Aktor Marco Panari meninggal pada usia 23 tahun, Sabtu, 30 Januari 2021. Kabar duka ini disampaikan oleh sang manager, Agung Saputra melalui akun Instagram Story. Ia meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, Jakarta Timur. Marco Panari meninggal secara mendadak akibat tersedak saat bertamu di rumah temannya. Ia dicekoki minuman keras saat tidur hingga membuatnya tersedak dan dilarikan ke rumah sakit.

5. Yanto Tampan

Komedian dan pemain sinetron Para Pencari Tuhan, Yanto Tampan meninggal, pada Jumat, 26 Februari 2021, di kediamannya di daerah Citayam, Bojong Gede, Depok. Ia dikabarkan meninggal karena komplikasi penyakit yang sudah lama dideritanya.

6. Sapri Pantun

Komedian Sapri Pantun, meninggal pada usia 49 tahun, Senin, 10 Mei 2021. Sebelumnya, Sapri mengalami gangguan pada otak dan diabetes yang membuatnya dirawat di intensive care unit atau icu RS Sari Asih. Kabar duka ini disampaikan oleh adik kandungnya, Dolly melalui Instagram Storynya.

7. Hanna Kirana

Hanna Kirana, sepupu dari Citra Kirana dan aktris muda sinetron Indosiar, Suara Hati Istri, meninggal pada Selasa, 2 November 2021 di Rumah Sakit PMI Bogor. Ia mengalami gagal jantung dan berpulang dalam usia 18 tahun setelah dokter berusaha melakukan penyelamatan.

8. Vanessa Angel dan Febri Andriansyah

Aktris Vanessa Angel meninggal karena mengalami kecelakaan tunggal bersama suaminya, Febri Andriansyah. Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Nganjuk arah Surabaya, tepatnya di KM 672+400A pukul 12.36 WIB, Kamis, 4 November 2021. Vanessa meninggalkan sang anak yang masih balita bernama Gala Sky Andriansyah.

9. Ameer Azzikra

Ammer Azzikra, putra kedua mending pendakwah Arifin Ilham meninggal pada Senin, 29 November 2021 dalam usia 20 tahun karena penyakit infeksi liver dan paru-paru yang dideritanya. Kabar duka tersebut dikabarkan oleh Alvin Faiz, putra pertama ustaz Arifin Ilham, kakak Ameer Azzikra.

10. Laura Anna

Selebgram Laura Anna meninggal pada Rabu, 15 Desember 2021. Ia meninggal pada usia yang relatif muda, 21 tahun. Laura Anna meninggal diduga penyakit asam lambungnya yang pada saat itu sedang kambuh. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Laura Anna sudah dua tahun mengalami kelumpuhan akibat cedera saraf tulang punggung saat mengalami kecelakaan mobil bersama Gaga Muhammad di Tol Jagorawi pada 8 Desember 2021.

11. Mbah Minto

Di pengujung tahun ini ditutup dengan meninggalnya Youtuber dan konten kreator, Mbah Minto pada Rabu, 22 Desember 2021. Mbah Minto yang terkenal dengan konten gagal mudik pada Lebaran 2020 ini meninggal dalam usia 85 tahun di Klaten, Jawa Tengah.

ANDINI SABRINA

Tinggalkan Balasan