Aston Martin Rilis Bocoran V12 Vantage, Harganya Lebih dari Rp 1,9 Miliar

Aston Martin secara resmi merilis bocoran mobil baru V12 Vantage dalam video teaser yang mereka unggah di akun Instagram pada Rabu, 22 Desember 2021. Dalam postingan itu, produsen memamerkan bagian belakang mobil dan suara knalpot yang garang.

Tak lupa Astin Martin juga turut menuliskan caption, “Jangan bersikap lembut pada malam yang baik itu.” Kalimat itu juga juga dilengkapi sebuah frasa ‘Jangan pernah pergi dengan tenang’, yang hadir di akhir video.

Jika dilihat dari bocoran video tersebut, Aston Martin V12 Vantage mendapatkan sayap belakang yang menonjol, lampu belakang LED yang terhubung melalui strip yang ramping. Mobil baru ini juga dikabarkan bakal memperlihatkan diffuser belakang secara berani.

Aston Martin V12 Vantage kemungkinan bakal menggunakan mesin yang sama dengan V12 Speedster, yakni 5.2 liter twin-turbocharged. Dengan begitu, mobil baru ini bisa mengeluarkan tenaga sebesar 690 hp dan torsi Nm.

Mobil mewah ini hanya membutuhkan waktu sektar 3,4 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Kekuatan dan tampilan mewah Aston Martin V12 Vantage ini pun bisa menjadi pesaing Porsche 911 Turbo S.

Aston Martin V12 Vantage dikabarkan bakal dijual secara terbatas pada 2022. Mobil baru ini diperkirakan bakal memiliki harga yang jauh lebih tinggi dari model V8 yang ada saat ini, yakni sebesar 139.000 dolar AS (Rp 1,9 miliar).

HINDUSTAN TIMES

Tinggalkan Balasan